Beranda Ekonomi Ekonomi Kreatif UMKM Tidak Perlu Repot Miliki Situs Sendiri

UMKM Tidak Perlu Repot Miliki Situs Sendiri

41
0
BAGIKAN

Jakarta (infokomputer) – Kini UMKM tidak perlu lagi repot jika ingin memiliki situs sendiri. Mereka bisa memanfaatkan platform Djaring, yang menyediakan cara mudah memiliki situs sendiri.

Salah satu masalah klasik yang dihadapi pelaku UMKM di tanah air adalah membangun brand. Alasannya beragam, mulai dari tidak tahu cara memulai hingga biaya yang tinggi. Latar belakang inilah yang kemudian mendorong Laksamana Mustika untuk mendirikan startup pembuatan situs bernama Djaring.

Laks, demikian pendiri Djaring ini akrab disapa, memang sudah akrab dengan dunia pembuatan situs. Sejak tahun 2013, ia bersama rekan kuliahnya di Binus, Samuel Theodorus, mendirikan PT. Elven Digital Indonesia yang bergerak di seputar pembuatan situs dan digital marketing. Klien mereka pun terbilang sudah banyak, seperti Honda Indonesia, Citilink, sampai Aerotrans.

Selain perusahaan kelas atas itu, Elven Digital sebenarnya juga sering mendapat permintaan dari segmen UMKM. Namun, tak sedikit UMKM yang mundur karena terbentur harga. Fakta inilah yang mendorong Laks untuk mendirikan Djaring yang masih berada di naungan Elven Digital Indonesia.

Dengan Djaring, pelaku UMKM bisa dengan mudah membangun situs miliknya, baik itu situs perusahaan atau toko online. Sudah tersedia template yang bisa langsung dipilih dan diedit sesuai kebutuhan. Pengerjaannya pun terbilang mudah karena mendukung drag and drop builder tanpa perlu menggunakan bahasa pemograman yang rumit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here