Beranda Hiburan Sepuluh Pulau Terbaik Yang Patut Dikunjungi

Sepuluh Pulau Terbaik Yang Patut Dikunjungi

93
0
BAGIKAN

Bisnis.com, JAKARTA – Apakah Anda berencana jalan-jalan dan menikmati healing time di sebuah pulau? Pulau seperti apa yang biasanya Anda kunjungi?

Berlibur di sebuah pulau memang akan membuat makna tersendiri, untuk itu lovelyplanet telah merangkum 10 pulau terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

Ini 10 daftar pulau yang patut Anda kunjungi menurut lovelyplanet:

1. Maui

Maui adalah salah satu pulau yang berada dalam ruang lingkup kepulauan Hawaii. Maui sangat cocok untuk pecinta alam. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dari hutan bambu dan air terjun berputar di Halaeka National Park yang bisa dijelajahi melalui Waimoku Falls Trail. Selain itu, Anda bisa bersantai di atas pasir keemasan di tepi pantai atau bisa melalukan windsurfing atau bersnorkling.

2. Pulau Cumberland

Pulau Cumberland adalah tempat pelarian yang indah dan sepi. Anda tidak akan menemukan jejak dunia modern di pulau penghalang yang masih asli ini, statusnya sebagai National Seashore dan Wilderness Area telah membatasi sebagian besar pembangunan, dan untuk ke sini harus naik ferri sebagai akses satu-satunya.

Ada hutan oak yang terasa hidup hidup di sini, ada rawa-rawa garam yang tajam dan pantai berpasir halus yang menjadi rumah bagi berbagai macam satwa liar, termasuk penyu dan burung air.

Anda bisa menjelajahi pulai dengan bersepeda atau berjalan kaki. Untuk menginap, cobalah untuk tidur di salah satu perkemahan di sana, karena pada malam yang cerah Anda akan menikmati pemandangan bintang yang spektakuler.

3. Kepulauan Bay

Roatán dan Utila terletak antara 16 mil (25km) dan 31 mil (50km) di lepas pantai utara Honduras. Terumbu karang kepulauan ini adalah bagian dari karang penghalang terbesar kedua di dunia, yang dipenuhi dengan ikan, karang, bunga karang, penyu laut, dan bahkan hiu paus.

Roatán adalah pulau terbesar dan paling populer untuk menyelam dan snorkeling. Untuk bersantai, Anda bisa berbaring di pantai pasir putih West Bay.

Puluhan hotel, restoran, bar dan toko-toko untuk menyewakan alat selam, Pulau Utila menarik bagi anda yang suka ber-backpacker ria. Selain ada tempat menyelam yang fantastis, daya tarik utama lainnya adalah hiu paus kecil yang sering terlihat di sekitar pulau.

4. Pulau Lord Howe

Berada 600 kilometer dari daratan Australia, keindahan tropis Pulau Lord Howe juga masuk sebagai Warisan Dunia meski tidak terlalu dikenal secara global.

Pulau ini selalu ada dalam bucketlist wisata orang Australia. Dengan menempuh perjalanan menggunakan pesawat selama dua jam dari Sydney atau Brisbane, anda akan melihat di tepi Samudra Pasifik, ada pulau dengan dua gunung tinggi yang menjulang di sana. Di sini anda bisa berselancar, memancing dan turtle-spotting.

Interior hutan hujan di Pulau Lord Howe adalah magnet bagi para pengamat burung, dengan isolasi relatifnya yang menyediakan ekologi unik, dan jalur berjalan menyilang melintasi hutan lebat yang lebat.

5. Kepulauan Raja Ampat

Sepertinya kalau sudah bicara pulau, Indonesia termasuk negara yang kepulauannya tidak kalah indah dengan kepulauan-kepulauan di luar negeri. Kepulauan Raja Ampat masuk dalam daftar ini.

Pulau yang jarang penduduknya ini terdiri dari lebih 1.500 pulau di laut lepas Sorong, Papua Barat. Dengan pemandangannya yang fantastis dan beragam Raja Ampat menjadi salah satu kepulauan yang paling Indah di Asia Tenggara. Selain pemandangan alamnya yang belum terjamah, Raja Ampat juga masih banyak memiliki satwa liat yang dilindungi seperti Burung Cendrawasih yang cantik.

6. Kepulauan Yaeyama

Kepulauan ini cocok untuk Anda yang suka bersnorkling dan menyelam. Selain itu ada beberapa hutan subtropis yang dapat anda jelajahi. Terumbu karangnya juga ciamik untuk dilihat.

7. Hvar

Pulau ini selalu terlihat kuno namun elegan, ada kebun anggur, jalan yang berkelok dan terjal, serta desa yang masih terlihat kuno namun unik. Di pulau ini banyak hotel megah berdiri dan apik untuk melihat pemandangan laut di sekitarnya.

8. Menorca

Pada tahun 1993, Unesco mengumumkan Menorca a Biosphere Reserve, yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan kepulauan ini, seperti lahan basah Parc Natural S’Albufera des Grau, dan situs-situs Zaman Perunggu yang ada di kepulauan ini.

9. Kreta

Pulau Kreta berada di Yunani. Anda dapat menikmati sisa-sisa peradaban Minoan yang berusia empat milenium di Istana Knossos, yang kekayaannya yang tak tertandingi, serta dijaga di Museum Arkeologi Heraklion.

Lintasi jalur berbunga liar di sepanjang ngarai terpanjang di Eropa atau mendaki ke Dikteon Cave, tempat kelahiran mitos Zeus. Cicipi karunia lokal di pedesaan tavernas, mulai dari makanan laut segar dan daging domba panggang lembut hingga keju dan madu yang dibumbui dengan rempah-rempah pegunungan, dan cicipi saus yang dihasilkan dari anggur asli di Negara Anggur Iraklio.

10. Ilha de Santa Catarina

Ilha de Santa Catarina memiliki garis pantai yang hidup dan bervariasi, dari teluk yang tenang dan ramai di utara, hingga pantai-pantai yang liar dan berbukit di selatan. Namun, bukan hanya pantai yang membuat pulau ini begitu mempesona. Ada hutan pinus yang dilindungi dipantai timur juga ada bukit pasir di dekat Praia da Joaquina yang berbentuk lansekap bulan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here