Beranda GAYA HIDUP Fashion Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Kesehatan Kulit dan Rambut

Lidah Buaya Untuk Kecantikan, Kesehatan Kulit dan Rambut

57
0
BAGIKAN

LIDAH buaya atau yang punya nama lain aloe vera, memang sudah lama dikenal memiliki sederet manfaat, baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit ataupun rambut.

Maka tidak heran, beberapa waktu belakangan ini banyak produk gel lidah buaya yang tersedia di pasaran menjadi sangat booming diburu banyak wanita yang ingin juga merasakan manfaatnya.

Disebutkan, tanaman lidah buaya sendiri diketahui merupakan tanaman yang termasuk dalam kategori aloe (pohon gaharu), dan aloe vera ini adalah salah satu tanaman yang paling banyak dimanfaatkan untuk kosmetik bersama dengan aloe ferrox. Aloe vera diketahui mengandung lebih dari 150 bahan aktif, seperti mineral mulai dari zinc, selenium, vitamin C, vitamin E dan vitamin B. Hingga akhirnya aloe vera hadir sebagai nutrisi alami untuk melembabkan, menenangkan, memperbaiki bahkan untuk anti-penuaan.

Dari sederet manfaatnya, mulai untuk memberikan efek tenang atau menenangkan kulit, menghilangkan ketombe di rambut, serum alami untuk melebatkan bulu mata, hingga bisa untuk menjadi make-up remover, sebenarnya waktu pakai alias waktu oles gel lidah buaya ini sendiri kapan sih yang paling tepat agar hasil yang didapat bisa jadi maksimal?

Soal waktu oles gel lidah buaya ini sendiri, seperti yang disebutkan oleh dr. Inneke Jane Hidajat, SpKK., MSc, seorang dokter kulit, soothing gel aloe vera manfaatnya akan sangat maksimal bisa dirasakan untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari atau pasca perawatan laser.

“Soothing gel aloe vera penggunaannya yang paling tepat itu dipakai ketika terpapar sinar matahari berlebih dan setelah perawatan laser,” ucapnya dalam sebuah acara di Jakarta belum lama ini.

Manfaat dari soothing gel aloe vera yang mampu menenangkan kulit wajah dan kulit tubuh tersebut, didapatkan karena gel lidah buaya ini hadir dengan kandungan airnya yang cukup tinggi dan unsur lidah buaya itu sendiri. Sementara, menurut dr.Inneke peran soothing gel aloe vera dalam melembapkan kulit wajah hanya bersifat sementara, karena fungsi sebenarnya menenangkan kulit yang terbakar atau terpapar sinar matahari berlebih.

“Penggunaan soothing gel aloe vera yang paling tepat adalah ketika kulit kepanasan dan kemerahan, bisa langsung menggunakan itu, karena sifatnya calming. Kalau dipakai setiap hari bisa dibilang tidak ada efek, karena tidak ada anti agingnya, dan kulit wajah terasa lembap sebab kandungan airnya yang tinggi,” tambah dr.Inneke.

Selain itu, dr.Inneke juga menyarankan bagi orang yang baru saja selesai perawatan laser agar menggunakan soothing gel aloe vera. Mengingat biasanya setelah menjalani treatment dengan laser biasanya kulit wajah akan panas dan terasa tidak nyaman.

“Dibilang melembapkan kulit juga tidak karena fungsinya menangkan. Pemakaian yang lebih tepat selain pada kulit yang kepanasan, juga bisa pada kulit wajah yang selesai laser, karena biasanya muka panas dan tidak nyaman, nah diolesi soothing gel biar lebih tenang,” ucapnya.

(rzy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here